Rabu, 09 Desember 2009

Kentang Dan Tomat Makan Daging



Biasanya karnivora identik dengan hewan,dan hanya tumbuhan tertentu.tapi nyatanya,tumbuhan yang sangat familiar yaitu "kentang dan tomat" adalah salah satu tumbuhan karnivora.
Memang Penemuan ini benar-benar mengejutkan. Pasalnya selama bertahun-tahun para ilmuwan percaya bahwa kentang dan tomat hanya menyerap nutrisi dari tanah.

"Banyak ragam tumbuhan sayur-sayuran yang diketahui merupakan pemakan daging. Mereka umumnya memakan serangga yang terjerat perangkap mereka," kata profesor Mark Chase, seperti dikutip dari Daily Telegraph,.

Mark dan timnya dari Royal Botanic Gardens dan Kew and London's Natural History Museum menyebutkan, selain kentang, tanaman lain yang digolongkan sebagai karnivora adalah tomat, petunia atau bunga terompet dan kantong semar.

Tanaman seperti petunia, kentang dan tomat memiliki bulu lengket yang bisa menjebak serangga untuk menempel pada mereka. Dalam penelitian yang dilakukan Mark dan timnya terbukti bahwa ketika serangga jatuh ke tanah, mereka langsung menyerap nutrisi dari serangga melalui akar tanaman


0 komentar:

Posting Komentar