Senin, 16 Agustus 2010

Yang Gemuk Jangan Takut



Hei hei hei....bagi para gemukers-gemukers di angkero jagat jangan khawatir "dont worry be happy" sebab sekarang ini sudah ditemukan "Suplemen Khusus untuk Turunkan Berat Badan."

Tim ahli nutrisi dan kesehatan di Rowett Institute di Aberdeen, Skotlandia sedang mengembangkan suplemen tersebut, yang bisa membuat orang cepat merasa kenyang, seperti yang dikutip
dari Press Association.

"Anda bisa saja mengurangi asupan karbohidrat ke tubuh anda, tapi protein-lah yang memiliki efek psikologi, yang membuat anda merasa tidak lapar. Anda akan merasa cepat kenyang jika anda mengkonsumsi sarapan ber-protein tinggi. Nanti ke depannya anda bisa mengkonsumsi suplemen protein khusus sebelum sarapan, dan anda akan merasa kenyang. Bagaimana caranya? Nah,
kami saat ini sedang mempelajarinya." ujar Dr. Julian Mercer dari Rowett Institute.

Pada penelitian sebelumnya telah ditemukan makanan ber-protein tinggi lebih cepat mengeyangkan perut, dengan mengirim pesan "kenyang" ke otak.

Dr Mercer mengatakan penemuan ini nantinya dapat menolong orang-orang dari makan yang berlebihan. Penelitian ini yang disponsori oleh pemerintah Skotlandia ini akan dimulai tahun depan, dengan harapan dapat menurunkan masalah berat badan.

Obesitas, saat ini adalah masalah yang melanda masyarakat di seluruh dunia.

Dr Mercer, kepala divisi kesehatan metabolisme dan obesitas, juga menambahkan bahwa penelitian tersebut telah menemukan komponen terbaik dari sarapan adalah protein.
"so buat para gemukers-gemukers di dunia, masihkah anda khawatir??"


0 komentar:

Posting Komentar